Langsung ke konten utama

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Soluna

Toyota Soluna merupakan mobil keluaran lama, tetapi mobi ini memiliki kelebihan dan kekurangan itu sendiri. Oleh karena itu mari saya bahas mengenai kelebihan dan kekurangan pada mobil Toyota Soluna
Toyota Soluna GLI 2001

Perlu anda ketahui ada banyak tipe Toyota Soluna di Indonesia ini. Meskipun banyak tipe Toyota Soluna, akan tetapi mobi ini tetap memiiki tampilan yang sama meskipun ada beberapa fitur yang berbeda di setiap tipe nya. Penggunaan tipe mesil mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 1.500cc / 1.5 liter. Jika dibandingkan dengan saingannya misalkan dengan Honda Civic Genio mobil Toyota Soluna ini lebih kecil 100cc dibandingkan dengan Honda Civic Genio tersebut.Tetapi, dari segi bahan bakar Toyota Soluna sudah menggunakan sistem bahan bakar injeksi sehingga mobil ini memiliki bahan bakar yang cukup irit. Untuk mengetahui lebih uas mengenai mobil Toyota Soluna ini, maka saya akan bahas mengenai kelebihan dan kekrangan Toyota Soluna dibawah ini. mari kita bahan dan simak bersama.

Beberapa Keunggulan Toyota Soluna

1. Memiliki Handling yang Baik

Kelebihan dan kekurangan Toyota Soluna ya pertama ini yaitu memiliki handling yang cukup baik, dikarenakan hal ini didasari dengan jenis suspensi mcpherson strut independent pada bagian depan sedangkan pada bagian beakangnnya yaitu independent.
Perlu anda ketahui bahwa kedua jenis dari suspensi tersebut sudah terkenal memiliki performa yang begitu empuk. jadi, jika anda mengendarai mobil ini dengan kecepatan tinggi, anda tidak peru khawatir dengan kinerja suspensi yang keras pada mobil ini.

2. Memiliki Mesin yang Bandel dan Gahar

Dengan membandingkan kelebihan dan kekurangan Toyota Soluna dengan mobil linnya, sudah menjadi rahasia umum bahwa mobi ini memiliki mesin yang terkenal bandek dan gahar. Toyota Soluna ini memiliki mesin 1.5 liter 5A-FE 4 silinder segaris 16 katup DOHC . Pada saat uji coba pada beberapa waktu yang lalu , hasil  uji coba tersebut mesin mobil ini bisa mengeluarkan tenaga maksimal 93 HP @5.600 RPM dengan torsi 124 Nm @4.800 RPM.Setelah melakukan uji coba tersebut bisa dibilang bahwa mobil ini performanya tidak beda jauh dengan mobil sedan sekarang.

3. Bahan Bakar yang Irit

Kelebihan dan kekurangan Toyota Soluna yang ketiga yang akan anda temui yaitu memiliki bahan bakar yang irit. Hal ini sudah diketahui banyak orang penggemar otomotif di Indonesia. Sistem bahan bakarnya ini sudah menggunakan sistem bahan bakar sistem fuel injeksi dengan perbandingan rasio kompresinya 9:5:1. Sangant terbayang kan bahwa begitu iritnya bahan bakar mobil yang satu ini.

4. Memiliki Perawatan Mudah dan Sparepart Murah

Kelebihan dan kekurangan Toyota Soluna yang keempat dan bisa dibiah ha yang menarik terutama bagi orang seperti saya yang kantongnya pas-pasan yaitu Perawatan yang mudah dan sparepart yang murah. Dari keebihan yang keempat ini, maka jika suatu saat terjadi kerusakan sparepart yang tidak terlalu parah, anda bisa memperbaikinya sendiri dengan mudah. Sedangkan apabia terjadi kerusakan sparepart yang parah dan harus mengganti ke bengkel, anda tidak perlu khawatir karena sparepart Toyota Soluna in banyak ditemukan  dan tentunya memiliki harga yang sangat murah dibandingkan dengan sparepart mobil sedan jaman sekarang dan rival Toyota Soluna itu sendiri.

5. Bentuk Body yang Ringan

Toyota Soluna ini memiliki body yang ringan. Perlu anda ketahui jika membawa mobil dengan body ringan akan sangat mudah mengajak mobil berakselerasi dengan sangat cepat.Meskipun dalam hal ini Toyota Soluna memiliki body yang ringan, mobil ini tidak akan pernah goyang saat dikendarai dengan kecepatan maksimal.

Bukankan ini merupakan suatu kelebihan yang memuaskan? Dengan begitu mobi ini bisa dibandingkan dengan mobil sedan-sedan lainnya jaman sekarang. Akan tetapi setiap mobil pasti mempunyai kelemahan itu sendiri. maka spaya lebih adil saya akan bahas beberapa kelemahan mobil Toyota Soluna dibawah ini. Mari kita simak bersama.
Toyota Soluna


Beberapa Masalah dan Kelemahan Toyota Soluna

Setelah mengetahui beberapa kelebihan yang dimiliki Toyota Soluna ini, Perlu anda ketahui beberapa kelemahan yang dimiliki oleh mobil ini, agar anda paham dan sesuai dengan karakter mobil yang anda sukai. mari kita langsung bahas lebih lanjut.

1. Bahan Material body kurang berkualitas

Toyota Soluna ini tidak hanya memiliki kelebihan namun juga memiliki kelemahan seperti mobil - mobil lainnya. Pernahkan anda terfikir mengapa bobot mobi tersebut sangat ringan? Hal ini dikarenakan mobil tersebut dibuat dengan bahan material di bawah standart atau bisa dibilang kurang berkuaitas.

2. Kaki-Kaki Mobi Cukup Ringkih

Yang kedua membahas mengenai kelemahan Toyota Soluna yaitu berada pada kaki-kaki mobil ini yang cukup ringkih. Hal ini dikarenakan banyaknya masalah yang terjadi terkait dengan kaki-kaki yang sering keropos dan sering mengeluarkan suara yang kurang nyaman. Oleh karena itu, ha terutama yang sangat diwajibkan bagi anda yang ingin membeli mobi Toyota Soluna ini pastikan terlebih dahulu untuk mengecek pada bagian kaki-kakinya.

3. Kinerja Rem Kurang Pakem

Kelemahan Toyota Soluna yang sudah diketahui banyak orang yaitu mobil ini memiliki rem yang kurang pakem atau kurang gigit. Hal ini dikarenakan Toyota Soluna belum mengganti sistem pengereman menjadi baru dan masih menggunakan sistem pengereman lama cotohnya belum memakai sistem pengereman ABS.

4. Ruang Kabin Cukup Sempit 

Setelah mengetahui semua kelebihan dan kekurangan Toyota Soluna ini, hal terakhir yang perlu anda ketahui. Terutama bagi Anda yang ingin membeli Toyota Soluna. Mobi ini memiliki kabin yang yang tidak terlalu luas. Mobil ini mampu menampung sebanyak 5 orang, namun untuk bisa bergerak mungkin sedikit sulit dan tidak terlalu leluasa. Oleh karena itu untuk bisa menciptakan rasa nyaman saat menumpangi mobil ini, jangan menaruh terlalu banyak barang didalam kabin mobil.

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan Toyota Soluna tersebut, apakah Anda berminat untuk membelinya? Perlu digaris bawahi, meskipun Toyota Soluna ini merupakan mobil keluaran lama anda tidak akan measa rugi ketika sudah membelinya , karena Anda akan merasakan sensasinya tersendiri saat menunggangi mobi ini. Sebelum Anda memutuskan untuk membelinya pastikan Anda sudah membaca kelebihan dan kekurangan Toyota Soluna ini. Hal ini dikarenakan jika Anda sudah membacanya tentu saat membelinya nanti Anda bisa membuktikan dan melihatnya langsung. Mungkin saya coba ulas gambaran harga mobil Toyota Soluna Second dipasaran.
Toyota Soluna Community CHAPBOTEN

Gambaran Daftar Harga Toyota Soluna

  • Toyota Soluna 1.5 XLI M/T th. 2000 ex Taxi       25 jt - 28 jt
  • Toyota Soluna 1.5 XLI M/T th. 2000                   30 jt - 35 jt
  • Toyota Soluna 1.5 GLI A/T th. 2000                    33 jt - 40 jt
  • Toyota Soluna 1.5 GLI M/T th. 2000                    45 jt
  • Toyota Soluna 1.5 GLI A/T th. 2001                    48 jt
  • Toyota Soluna 1.5 GLI M/T th. 2001                   48 jt - 50 jt 
  • Toyota Soluna 1.5 GLI M/T th. 2002-2003           50 jt - 60 jt
*Harga diatas hanya perkiraan saja harga pasaran tergantung kondisi mobil dan daerah jadi harga diatas bisa saja berbeda saya hanya kasih gambaran saja.

Demikian beberapa penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan Toyota Soluna yang perlu diketahui bagi Anda yang akan membeli mobil ini. Semoga artikel ini bermanfaat.



Komentar

  1. Terima kasih saya jadi ada bayangan dan mobil ini patut dicoba untuk mobil kedua saya untuk melewati jalan jakarta dengan plat ganjil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih telah mengunjungi blog saya dan telah membaca artikel saya. mudah-mudahan bermanfaat.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recomendasi Mobil Sedan Bekas Dibawah 50 Juta

Saat ini mobil sedan di Indonesia hampir tidak ada yang murah, apalagi dibawah harga 50 jutaan. Hal ini karena penggunaan teknoogi yang semakin canggih, desain mobil juga yang semakin modern. Namun, bagi anda yang mempunyai dana terbatas atau pun bagi anda yang mencari mobil kedua untuk memilih plat nomor ganjil atau genap dengan harga terjangkau jangan bingung, karena pada artikel ini kami akan membuat daftar mobil dibawah 50 juta. Harga sedan yang dibawah 50 jutaan cukup banyak pihan. Ya, meskipun tahu produksinya cukup ama atau umayan tua. Tapi dibeberapa merek mobil memiliki kelebihan dalam hal mesin bandel. Adapun dalam segi technologi yang lumayan tidak terlalu jauh ketinggalan jaman. Inilah daftar mobil sedan dibawah 50 jutaan 1. Toyota Soluna (50 jutaan) Toyota Soluna Toyota Soluna adalah jenis sedan yang diproduksi toyota pada tahun 2000-2003 dengan kapasitas mesin 1.500 CC DOHC 16-Valve yang mampu memberikan output maksimum 93 hp/ 5.600 rpm dan torsi 12